Hari ini INQ mengkonfirmasi rencana untuk ikut terjun ke dalam pasar perangkat smartphone. Smartphone dari INQ bernama Cloud Touch sekarang menggunakan Android di dalamnya dan dirancang untuk menempatkan Facebook di bagian depan dari OS. Meskipun bukan hp Facebook resmi, tapi ponsel ini menempatkan jaringan sosial chat, kontak, event, pengumuman, tempat dan feed berita di depan melalui widget dan shortcut.

Ponsel ini juga menggantikan Android media player untuk Spotify dan dengan ekstensi memberikan pengguna mendengarkan musik tak terbatas, meskipun perlu berlangganan terlebih dahulu. Banyak operator menawarkan Cloud Touch dengan Spotify Premium ke dalam rencana layanan.

INQ menargetkan lebih ke pasar yang sama seperti ponsel LG Optimus V atau BlackBerry Curve serta menggunakan chip Qualcomm 600MHz. Seperti dengan pesaing Korea, meskipun, INQ berencana menggunakan Android 2,3 untuk Cloud Touch ini. Varian dari Touch Cloud, Cloud Q , akan membawa keyboard QWERTY dengan spesifikasi yang sama.

Touch Cloud akan dipasarkan pertama ke Eropa dengan target Inggris pada bulan April, kemungkinan pada tanggal 3 , dan akan menjangkau negara-negara lain kemudian. Belum diketahui harga ponsel Cloud Touch ini. (sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here