Pada bulan Juli lalu, raksasa sosial media Facebook telah merilis fitur baru yang disebut “Watch Party” untuk Group Facebook, di mana fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonton video bersama.¬†Perusahaan itu kemudian diketahui sedang menguji fitur serupa di Facebook Messenger, dan sekarang tampaknya anak perusahaannya Instagram juga memungkinkan untuk menonton video secara bersama-sama.

Instagram terlihat bekerja pada fitur video co-watching oleh ahli reverse-engineering Jane Manchun Wong. Menurut keterangan Jane, fitur ini akan tersedia di Instagram Direct dalam panggilan video, dan foto yang dibagikan oleh Jane mengungkapkan bahwa Anda akan dapat menonton video bersama dari daftar putar atau yang disarankan oleh Instagram.

Tidak ada jaminan bahwa fitur ini akan benar-benar dirilis meskipun Instagram menolak untuk mengomentarinya saat ini. Namun, dengan memperkenalkan fungsionalitas seperti ini, Instagram mungkin dapat membuat pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di dalam aplikasi ketimbang terus menerus mendorong fitur IGTV yang kurang diminati oleh pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here