Facebook yang kini menjadi pemilik dari Instagram benar-benar memperoleh keuntungan besar. Menurut data dari Pew Research Internet Project, Instagram pada tahun 2014 merupakan jejaring sosial dengan tingkat perkembangan yang tertinggi.

Pada tahun lalu, secara khusus di Amerika Serikat, Pew Research pun mencatatkan terdapat peningkatan yang tinggi di kalangan para pengguna dewasa. Bahkan saat ini sebanyak 26 persen populasi masyarakat berusia dewasa di Amerika Serikat mempunyai akun Instagram. Jika dibandingkan tahun 2013, terdapat peningkatan sebesar 9 persen.

sosial media amerika

Pew Research mengamati kalau popularitas Instagram sangat tinggi di pengguna internet berusia antara 18 hingga 29 tahun. Bahkan mereka mengungkapkan kalau sebanyak 53 persen warga Amerika yang termasuk dalam kisaran usia tersebut mempunyai akun di Instagram.

Hal ini pun sangat kontras dengan apa yang terjadi pada Facebook. Jejaring sosial terbesar di dunia tersebut tak memperoleh peningkatan yang berarti sepanjang tahun 2014. Mereka masih menjadi jejaring sosial nomor satu di Amerika serikat dengan prosentase orang dewasa sebanyak 71 persen.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here