Instagram Gulirkan Update Untuk Musim Liburan Akhir Tahun

Instagram Gulirkan Update Untuk Musim Liburan Akhir Tahun

Beberapa pengembang game dan aplikasi biasanya menghadirkan tema tertentu yang relevan dengan musim yang tengah berlangsung. Contohnya, ketika Halloween berlangsung, beberapa aplikasi mendapatkan update bertema Halloween selama musim itu berlangsung dan menariknya ketika telah usai. Instagram merupakan salah satu aplikasi yang meramaikan musim tertentu, dan kali ini media sosial milik Facebook itu telah siap menghadirkan update musim liburan akhir tahun.

Instagram versi 26 telah membawa segudang update baru dengan tema liburan. Pada update kali ini ada tiga filter baru yang dapat memeriahkan hari Anda. Filter tersebut termasuk efek kaca buram, makeup liburan, serta overlay balon emas dan perak. Tak ketinggalan, Instagram juga membawa pembaruan stiker yang bertema Natal, Hanukkah, dan Kwanzaa, termasuk penguin, kepingan salju, es skate, pakaian musim dingin dan banyak lagi.

Tak hanya membawa musim baru, karena pada update kali ini Instagram juga membawa pembaruan pada fitur lain seperti menambahkan efek suara baru untuk superzoom. Kini pengguna dapat memilih efek suara “Beats,” “Bounce”, dan “TV Show”. Ketika diluncurkan, fitur ini kerap digunakan karena menawarkan zoom yang dramatis. Update baru ini mulai digulirkan secara bertahap baik untuk Android dan iOS.

Di sisi lain, Instagram juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menerapkan fitur pencarian berbasis teks untuk emoji dan stiker di Stories. Awalnya, bahasa Inggris hanya akan menjadi bahasa yang didukung dan harus cukup untuk menyederhanakan proses pencarian. Selain itu, Instagram juga sempat dilaporkan bakal memisahkan fitur Direct menjadi aplikasi perpesanan yang terpisah.

NO COMMENTS

Leave a Reply