Jika kita mengingat selama beberapa minggu terakhir ini, Instagram tiada henti menghadirkan update fitur-fitur baru pada aplikasi mobile miliknya. Tentu saja sebagian besar dari fitur tersebut terinspirasi oleh Snapchat, dan terbukti fitur tersebut justru malah lebih populer di Instagram. Kini Instagram menghadirkan fitur yang lebih baru lagi.

Instagram

Hari ini Instagram menambahkan fitur yang lebih luas untuk tab Explore, yakni menambahkan lokasi dan hashtag Stories yang dapat ditemukan di bagian Explore. Bila Anda masuk tab Explore, Anda akan melihat sebuah cincin Stories di atas, menampilkan Stories yang terjadi di dekat Anda. Stories tersebut berasal dari orang-orang yang telah menggunakan stiker lokasi pada Stories mereka. Ketika Anda mencari lokasi manapun di dunia, cincin Stories akan ada di atas dengan Stories terbaik yang terjadi di tempat itu.

Instagram-1

Selain itu, hashtag juga hadir pada Stories di bagian tab Explore. Ini akan membantu Anda dengan cara lebih mudah untuk menemukan Stories yang terkait dengan minat Anda atau hashtag tertentu. Jadi, ketika Anda mencari hashtag, cincin Stories akan berada di bagian atas halaman, diisi dengan Stories yang menggunakan hashtag itu. Ini berasal dari orang-orang yang telah menggunakan hashtags lokasi di Stories mereka.

Hal itu juga membuat semakin banyak orang yang melihat Stories Anda. Namun jika Anda ingin menggunakan lokasi atau hashtag stiker tetapi tidak ingin Cerita Anda muncul di Explore, hanya tekan X dalam daftar pemirsa Stories Anda. Fitur Location Stories tersedia pada Instagram versi 10.22, jadi update aplikasi Anda melalui iTunes App Store untuk iOS dan Google Play Store untuk Android. Sementara Hashtag Stories di tab Explore akan mendarat dalam beberapa minggu mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here