You are currently viewing Instagram Kini Mendukung Beberapa Akun Dalam Satu Aplikasi?
(Kredit: Phonearena)

Setelah diakuisisi oleh Facebook, sosial media Instagram terus mengalami peningkatan yang signifikan. Setelah beberapa bulan yang lalu mendapatkan fitur ‘Direct’, di mana pengguna dapat mengirim pesan kepada beberapa orang sekaligus, kini Instagram dikabarkan mendukung fitur multiple account.

(Kredit: Phonearena)
(Kredit: Phonearena)

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, Jumat (5/2/2016), beberapa pengguna perangkat iOS mendapati pembaruan aplikasi Instagram yang memungkinkan mereka untuk beralih dari satu akun ke akun lain dengan mudah, tanpa harus logout kemudian login kembali.

Sebelumnya, kembali ke bulan November tahun lalu, beberapa orang pengguna Instagram di perangkat Android dalam pengujian beta juga dapat melakukan hal yang serupa, setelah mereka menginstal APK(Application Package File) Instagram secara manual.

Jika disimpulkan, sepertinya Instagram sedang menguji fitur ini sebelum akhirnya diluncurkan secara permanen untuk pengguna umum. Untuk menguji fitur tersebut, Instagram memilih beberapa pengguna untuk menguji fitur ini.

Untuk mengetahui apakah Anda juga salah satu yang termasuk mendapatkan fitur ini, Anda dapat melihat ke bagian profil Instagram Anda dan kemudian klik pengaturan. Jika Anda memiliki pilihan untuk menambahkan akun, selamat Anda menjadi salah satu beta tester. Mereka yang mendapatkan fitur multiple account ini sebelumnya akan mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu, kemudian mendapat pembaruan aplikasi.

Aplikasi sosial media lain juga sudah banyak yang menawarkan kemampuan serupa, untuk beralih dari satu akun ke akun lain dengan mudah. Sayangnya, Instagram tidak termasuk kedalam mereka yang menawarkan kemampuan ini.

Tentunya fitur ini bermanfaat bagi pengguna yang memanfaatkan Instagram untuk berpromosi produk jualan atau yang memiliki toko online, karena tidak harus memiliki dua perangkat untuk mengelola akun pribadi dan akun untuk bisnis.

Berdasarkan hasil pengujian tersebut, diperkirakan itu tidak akan lama menghampiri pengguna umum. Jadi, pengguna dapat dengan mudah memposting foto makanan mereka ke dua akun secara mudah, hanya dengan menekan tombol switch account.

(rez)

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply