Media sosial Instagram kini memang tengah digandrungi, tak hanya pengguna biasa yang ingin berbagi foto makanan atau moment indah, namun juga bagi mereka yang menjalankan bisnis untuk produk-produk mereka. Sejauh ini, bisnis di Instagram hanya memanfaatkan profil biasa, namun hal itu akan segera berganti karena sebelumnya Instagram telah bekerja untuk menghadirkan fitur bisnis pada bulan Mei lalu.

instagram-business-tools-feature

Akan terlihat bahwa perubahan-perubahan tersebut saat ini sedang berlangsung. Instagram tampaknya meluncurkan profil bisnis baru mereka ke wilayah EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Asia). Ini berarti bahwa jika Anda tinggal di daerah ini, Anda harus mulai melihat perubahan yang dilakukan ke akun bisnis Instagram ini.

Tentu bagi yang belum terbiasa dengan hal ini pasti bertanya-tanya apa perbedaanya dengan profil biasa. Seperti yang bisa Anda lihat pada screen shot di atas, profil bisnis ini akan memiliki cara yang lebih mudah untuk memungkinkan pelanggan untuk berhubungan dengan pelaku bisnis. Hal ini juga menyediakan bisnis dengan berbagai macam tools, seperti analisis yang memungkinkan mereka mempelajari perilaku pemirsa, demografi, dan sebagainya.

Ini juga akan memungkinkan perusahaan untuk menargetkan demografis tertentu jika mereka ingin melakukannya. Sementara untuk wilayah lainnya, fitur ini akan menyusul ke wilayah seperti Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat dalam hitungan beberapa bulan mendatang, sementara untuk rilis global diharapkan berlangsung akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here