Ketika Anda memilih untuk membuka tab Explore atau Jelajah, biasanya terdapat kumpulan foto dan video yang menurut mereka mungkin Anda tertarik untuk menyukainya, ini diambil berdasarkan apa yang orang-orang sukai saat ini. Fitur ini juga dapat menyarankan Anda untuk mengikuti orang-orang baru di lingkaran pertemanan Anda.

Instargam Explore

 

Namun tampaknya itu saja tidak cukup karena Instagram telah mengumumkan update untuk bagian tab Jelajah atau Explore, dimana mereka sekarang akan memperkenalkan Topik dan Saluran Menarik. Namun alih-alih berfokus pada foto, tampaknya bahwa perubahan ini lebih mengarah ke video. Jadi jika Anda sedang mencari berbagai video untuk ditonton di Instagram, ini bisa menjadi salah satu cara menemukan mereka dengan lebih mudah.

Menurut Instagram, “Beragam komunitas tumbuh subur di Instagram – dari komedian, tukang roti, pemain skateboard dan penari hip-hop. Sekarang, Anda akan melihat saluran baru yang penuh dengan video terbaik dari seluruh dunia berdasarkan topik yang menurut Anda menarik.” seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Jumat (24/06/2016).

Update terbaru ini telah tersedia bagi mereka yang tinggal di AS dan hanya menunggu beberapa minggu kedepan fitur tersebut akan hadir secara menyeluruh untuk semua pengguna Instaram. Ini cukup menarik karena sekarang Instagram tampaknya mulai lebih menekankan pada video, terutama dalam menghadapi aplikasi lain seperti Snapchat dan Vine, di mana klip video pendek cenderung cukup populer pada kedua layanan tersebut.

Sebelumnya Instragam juga menghadirkan beberapa fitur baru untuk pengunanya, seperti fitur terjemahan yang dapat langsung menerjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa yang Anda gunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here