Baru-baru ini Instagram kembali menambahkan fitur baru ke aplikasi mobile miliknya. Fitur baru ini disebut Nametag atau Label Nama, dimana dengan fitur ini Anda dapat membuat dan menyesuaikan nametag Anda sendiri, yang dapat dipindai oleh orang lain untuk mengikuti Anda.

Untuk menemukan fitur baru ini, terdapat pilihan Nametag yang berada di bawah menu di kanan atas layar pada Profil Anda. Dari sini Anda dapat menyesuaikan tag nama Anda sendiri.

Untuk memindai tag orang lain, cukup buka menu yang sama dan Anda akan melihat pilihan untuk memindai tag nama di bagian bawah. Arahkan kamera ponsel ke nametag dan akun mereka akan muncul di ponsel Anda jika pemindaian berhasil.

Pada dasarnya fitur baru ini adalah cara yang sedikit lebih mudah daripada mengetik nama pengguna seseorang secara manual di ponsel Anda untuk mengikutinya tetapi jika Anda tidak ingin melakukannya atau jika seseorang memiliki nama yang sangat panjang dan rumit, Anda sekarang dapat menggunakan fitur Nametag untuk menambahkannya. Fitur baru ini tersedia pada aplikasi Instagram untuk platform Android dan iOS versi terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here