Instagram tampaknya kebanjiran fitur-fitur baru, dan fitur yang terbaru dari Instagram kali ini bernama Saved Post. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan atau menandai kiriman pengguna lain dalam sebuah halaman khusus, sehingga Anda tidak akan melewatkan kiriman tersebut jika ingin melihatnya nanti. Ini memiliki fungsi seperti bookmark pada browser.

instagram_960x540

Tentu dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu kerepotan lagi mencari kiriman seseorang berupa foto atau video jika ingin melihatnya lagi suatu saat nanti. Hanya dengan membuka halaman penyimpanan Saved Post, Anda tidak perlu menangkap screenshot lagi jika ingin menyimpan kiriman seseorang.

Selain itu, Anda tidak perlu sungkan untuk menyimpan kiriman seseorang, karena berdasarkan laporan dari CNET, fitur Saved Post ini tidak akan memunculkan notifikasi pada pengguna yang kirimannya Anda simpan. Hal ini tentu tidak meyalahi aturan pengguna Instagram, karena fitur ini hanya bertugas menyimpan kiriman seseorang.

saved-post

Fitur ini tersedia pada aplikasi Instagram versi 4.10.2 dan jika Anda pengguna Android dan iOS yang ingin mencicipi fitur tersebut, pastikan versi aplikasi Anda sudah yang terbaru. Sedangkan untuk menyimpan kiriman orang lain, Anda hanya perlu tap ikon pita di bawah setiap kiriman. Jika Anda sudah menekan ikon tersebut, maka kiriman akan tersimpan di tab Saved Post.

Tab Saved Post sendiri berada di halaman profil Anda di bagian paling kanan. Ikon halaman ini sama seperti jika Anda ingin menyimpan kiriman, yakni berbentuk pita. Tentu ini fitur yang sangat berguna, karena kita tidak perlu repot-repot laig mengingat atau mengambil screenshot kiriman seseorang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here