Saat ini Instagram telah mendapatkan banyak fitur-fitur baru, yang sebelumnya hanya dimiliki oleh aplikasi lain seperti fitur Instagram Stories yang sebelumnya terdapat pada aplikasi Snapchat. Untuk memperkaya fitur yang mereka miliki, kini Instagram dikabarkan tengah menggarap fitur baru yang bakal hadir pada aplikasi Instagram.

a-live-banner-appears-on-the-very-first-instagram-stories-link

Menurut laporan yang berasal dari Rusia, tampaknya Instagram saat ini tengah mengerjakan fitur yang akan memungkinkan pengguna untuk stream dan melihat video secara live melalui aplikasi. Seperti yang kita ketahui, saat ini memang banyak pengguna yang memanfaatkan fitur live streaming seperti Periscope, dan lain-lain. Tentu sebagai sosial media yang sangat populer saat ini, Instragram tidak ingin ketinggalan dengan sosial media lain yang sudah memiliki fitur ini.

Jika laporan ini memang benar, nantinya Instagram akan bergabung dengan sosial media lain yang sudah memiliki fitur ini, termasuk Facebook, Snapchat, dan Periscope. Sebuah kantor berita Rusia bernama T Journal telah menemukan fitur atau kemampuan live streaming video pada bagian Instagram Stories dalam aplikasi Instagram Android versi beta.

the-camera-screen-suggests-that-the-feature-will-be-called-go-insta

Dengan menekan tombol “Live” banner di bagian atas atau pada Instagram Stories, kemudian Anda akan diarahkan ke sebuah halaman yang disebut “Live Broadcast.” Pada layar kamera, tombol baru bertuliskan “Go Insta!,” yang menunjukkan nama fitur baru tersebut.

Instagram sendiri saat ini telah dimiliki oleh Facebook, yang pada dasarnya Facebook sendiri telah menambahkan live streaming video untuk penggunanya. Sejauh ini, belum ada kabar dari aplikasi berbagi foto dan video ini tentang kapan fitur live streaming video akan diluncurkan. Perlu diingat bahwa sejauh ini bukti yang tampak tersebut memang hadir pada Instagram, dan telah ditemukan pada versi beta Android wilayah Rusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here