Tampaknya Instagram sangat agresif dalam menambahkan fitur-fitur baru dan ingin menjadikan aplikaasi Instagram sebagai “The next Snapchat”. Baru-baru ini aplikasi yang telah menjadi milik Facebook itu mengumumkan bahwa kemampuan live video telah hadir pada aplikasi dan itu berada di bagian Stories. Ketika Anda selesai dengan siaran video, secara otomatis akan hilang dari aplikasi.

instagram-live-video

Untuk menuju ke tampilan live video sendiri sangat mudah, hanya perlu menggeser bagian kanan dari tampilan feed dan kemudian hanya perlu menekan tombol Start Live Video untuk memulai siaran langsung. Anda bisa siaran langsung selama kira-kira satu jam.

Nantinya teman-teman Anda akan mendapatkan notifikasi ketika Anda sedang siaran langsung, sehingga mereka bisa langsung mendengarkan Anda. Sementara Anda sedang live, Anda bisa menyematkan komentar kepada semua orang untuk melihat, atau bahkan menonaktifkan komentar jika Anda menginginkannya.

Bagian fitur Live baru di tab Explore akan menampilkan “cerita menarik yang terjadi pada saat ini”. Fitur baru ini akan diluncurkan secara global selama beberapa minggu ke depan.

Selain itu, ada kemampuan lain yang tak kalah menarik. Dengan versi terbaru, Anda dimungkinkan untuk melenyapkan media foto atau video pada Instagram Direct. Intinya, Anda dapat menghapus foto atau video pada pesan pribadi dengan salah satu teman atau dengan group obrolan di Direct. Anda akan mendapatkan notifikasi ketika mereka memutar konten atau mengambil screenshot pada media tersebut. Fitur ini sendiri sudah mulai dirilis secara global.

Instagram mengatakan lebih dari 100 juta akun sudah menggunakan Stories, sedangkan bagian pesan langsung atau Direct memiliki lebih dari 300 juta pengguna setiap bulan. Jadi, kedua fitur baru tersebut masing-masing akan melengkapi layanan Stories dan Direct pada aplikasi Instagram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here