Beberapa waktu yang lalu, sempat beredar kabar yang menyatakan beberapa pengguna Instagram di perangkat iOS telah mendapatkan fitur multi-akun yang memungkinkan mereka mengelola dua atau lebih akun sekaligus dalam satu aplikasi. Itu jelas, bahwa Instagram tengah bekerja untuk menghadirkan fitur tersebut ke semua pengguna umum.

Instagram

Kini Instagram telah memudahkan pengguna untuk mengelola dua akun atau lebih pada satu perangkat dlam satu aplikasi dengan dukungan fitur ‘Account Switching’ yang hadir pada update terbaru. Update tersebut telah resmi bergulir hari ini, dan pengguna yang membutuhkan fitur tersebut, khususnya pedagang atau perusahaan tak perlu repot-repot login untuk mengelola akun yang berbeda.

Melalui blog resminya, Instagram telah memperkenalkan fitur ini. Dengan semakin banyaknya pengguna atau perusahaan yang menggunakan media sosial sebagai sarana promosi merek, produk, atau hal yang lainnya, menggunakan satu akun saja tidaklah cukup. Namun dengan hadirnya update terbaru ini, pengguna Instagram yang memiliki lebih dari satu akun dapat dengan mudah mengelola semuanya.

Fitur ini memang sudah ditunggu-tunggu sejak bebebrapa bulan yang lalu. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda dapat masuk ke bagian pengaturan, kemudian dapat menambahkan akun lain hingga maksimal 5 akun. Selain itu, untuk mencegah kesalahan posting foto ke akun yang salah, maka setiap profil akan disertai dengan foto profil masing-masing. Selain itu, untuk beralih dari satu akun ke akun lain juga dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Fitur ini pertama kali diuji pada pengguna Android bulan November tahun lalu, dan beberapa saat yang lalu pengguna iOS juga mendapatkan pengujian yang sama. Dengan versi terbaru 7.15, pengguna di kedua platform dapat memanfaatkan keuntungan dari dukungan account switching. Tampaknya bahwa iTunes Store telah menggulirkan pembaruan terlebih dahulu, sementara Play Store harus mengikutinya segera mungkin.

Ada versi Instagram untuk platform Windows juga, namun platform ini sering kali diabaikan oleh para pengembang dan kali ini platform Windows juga tidak dapat menikmati fitur tersebut. Mengingat aplikasi Instagram yang telah diluncurkan di Microsoft Store sejak tahun 2013 itu masih berupa versi beta, tentu mengharapkan fitur multi-akun di platform ini masih berupa angan-angan saja, demikian seperti yang dilansir Phone Arena, Selasa (9/2/2016).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here