Produsen prosesor terbesar di dunia, Intel baru saja secara tak sengaja membocorkan informasi mengenai spesifikasi produk terbarunya, yakni prosesor Intel Core i7-3970X. Dalam bocoran tersebut terkuak bahwa prosesor ini akan memiliki kecepatan 3.5GHz dengan L3 cache 15MB.

Dibandingkan dengan suksesornya, yakni Intel Core i7-3960X, prosesor ini memiliki kecepatan 200 MHz lebih besar. Selain itu, prosesor ini juga memiliki pasokan energi yang juga lebih banyak, yakni 150 Watt.

Prosesor ini merupakan prosesor yang dibangun berbasiskan teknologi 32-nanometer Sandy Bridge-E milik Intel. Teknologi ini tak seperti dengan prosesor Sandy Bridge biasa, di mana Sandy Bridge-E ini tak dilengkapi dengan fitur GPU integrated.

Bocoran informasi ini pertama kali diketahui oleh CPU World di situs Intel sendiri. Tak lama setelah informasi tersebut muncul, Intel pun langsung menghapusnya dari situs. Mengenai harga, tentu belum ada yang mengetahuinya. Kemungkinan besar harga prosesor ini berada di kisaran $1000 USD.

(Via ZDNet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here