Intel Compute Stick dengan prosesor Intel Core M Skylake

Intel Compute Stick saat ini menjadi sebuah solusi saat ingin mencari komputer yang mudah untuk dibawa ke mana-mana namun tetap menawarkan performa yang mencukupi. Terlebih lagi, saat ini Intel menyediakan produk komputer mungil seukuran flash drive tersebut dengan opsi prosesor yang lebih canggih, yakni prosesor Intel Skylake Core M.

Intel Compute Stick dengan prosesor Intel Core M Skylake
Intel Compute Stick dengan prosesor Intel Core M Skylake (kredit: Intel)

Produk Intel Compute Stick dengan kemampuan paling canggih tersebut dilengkapi dengan prosesor Intel Core M3-6Y30 Skylake yang dibarengi dengan RAM sebesar 4GB. Selain itu, komputer ini juga menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, berukuran mencapai 64GB.

Beberapa retailer di Amerika Serikat pun kini telah mulai melayani pembelian komputer ini. Yang paling murah, ditawarkan dengan tanpa kehadiran sistem operasi, berbanderol sebesar 317 USD atau setara 4,1 juta rupiah. Sementara untuk Compute Stick yang hadir dengan OS Windows 10, dijual lebih mahal sebesar 385 USD atau setara 5,1 juta rupiah.

Keberadaan prosesor Intel Core M pada komputer mungil ini pun bakal memberikan peningkatan performa yang cukup drastis. Prosesor Intel Core M Skylake ini memiliki performa 2 hingga 3 kali lipat lebih baik jika dibandingkan dengan Compute Stick yang hadir dengan prosesor Intel Atom x5-Z8300.

Sebagai tambahan, Intel juga berniat untuk meluncurkan model lainnya dari Intel Compute Stick. Model terbaru itu ditawarkan dengan keberadaan prosesor Intel Core M5-6Y57 yang mempunyai performa lebih tinggi lagi. Harganya pun tentunya lebih mahal lagi.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here