Pembuat chip Intel CEO Paul Otellini baru-baru ini mengatakan, sistem operasi MeeGo yang dikembangkan bersama dengan Nokia masih memiliki masa depan yang cerah, meskipun pengumuman Nokia baru-baru ini akan bekerja sama dengan Microsoft untuk menghasilkan handset Windows Phone 7. “Saya tidak melihat bahwa Nokia mengubah strategi perubahan strategi industri,” kata Otellini dalam sebuah wawancara di Mobile World Congress. Operator masih mencari OS “terbuka, ramah terhadap operator” , katanya.

Bahkan Intel telah memamerkan tablet berbasis Meego untuk menunjukkan user interface dari Meego dan pencapaian selama ini karena belum ada tablet Meego yang resmi dipasarkan sampai sekarang.

Sistem operasi Meego memang tidak hanya untuk ponsel tapi juga tablet oleh karena itu dengan demo ini Intel menunjukkan keseriusan untuk tetap menggunakan Meego sebagai sistem operasi tablet dengan hardware Intel.

Pada gambar-gambar tersebut kita dapat melihat bahwa Meego berbasis panel-panel yang memudahkan kita mengakses berbagai fungsi dan aplikasi yang ada dengan cepat bahkan melihat informasi-informasi terbaru dengan mudah dari Twitter. Gmail, dsb.

Selain itu Meego juga memiliki context menu yang tampak pada gambar berikut yang memberikan jalan pintas mengakses menu-menu penting terkait dengan objek yang diklik.

MeeGo akan datang untuk tablet nanti pada tahun 2011 dan juga akan digunakan oleh handset Nokia serta perangkat embedded di dalam kendaraan seperti mobil.

Smartphone dengan skala-down Intel Atom chip, berdasarkan pada platform Medfield, akan dirilis akhir tahun ini, Otellini juga mengatakan di konferensi MWC. (sumber)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here