Langkah Intel untuk meramaikan pasar perangkat wearable kian mantap. Setelah mengumumkan keberadaan prosesor Quark yang ditujukan untuk perangkat wearable, kini mereka telah berhasil mengakuisisi produsen smartwatch bernama Basis. Untuk mengakuisisi perusahaan tersebut, Intel pun harus mengeluarkan uang senilai 100 hingga 150 juta USD.

smartwatch

Basis nampaknya menjadi perusahaan produsen smartwatch yang banyak dilirik oleh para perusahaan teknologi dunia. Tak hanya Intel yang tertarik dengan perusahaan tersebut. Nama besar lainnya seperti Google dan Apple pun sempat dikabarkan tertarik untuk membelinya. Namun pada akhirnya, Intel berhasil memenangkan perusahaan ini dalam sebuah proses lelang.

Basis sendiri saat ini telah memiliki perangkat wearable yang tersedia di pasaran. Bersaing dengan produsen lainnya seperti Nike dan Jawbone, Basis berhasil mendapatkan market share sebanyak 7 persen.

Dengan adanya proses akuisisi ini, maka langkah Intel untuk segera meluncurkan perangkat wearable miliknya kian dekat. Tak hanya itu, keseriusan Intel untuk terjun dalam pasar perangkat wearable ini pun semakin meramaikan persaingan. Terlebih perusahaan besar lainnya juga tak mau ketinggalan.

via Neowin