You are currently viewing Intel Resmi Perkenalkan Tablet Referensi untuk Produsen Android

Di segmen tablet Android, banyak produsen yang memilih untuk menggunakan prosesor berbasis ARM. Beberapa memang memilih Intel, namun jumlahnya sangat minim. Untuk itu, kini Intel pun berusaha untuk memudahkan para produsen tablet Android agar bisa menggunakan produk miliknya.

Untuk melakukan hal tersebut, Intel pun kini telah merilis tablet referensi yang bisa digunakan untuk sebuah produsen Android. Ide perilisan tablet referensi tersebut memudahkan para produsen tablet yang ingin menghadirkan produk baru ke pasaran. Tablet referensi tersebut mempunyai daftar komponen yang dijamin bisa beroperasi oleh Intel.

tablet referensi

Selain bisa menggunakan secara utuh daftar komponen yang dipakai oleh Intel dalam tablet referensi tersebut, produsen tablet Android juga bisa mengkombinasikannya dengan komponen tertentu. Dan tentu saja, para produsen bisa dengan bebas memasarkan tablet tersebut dengan brand miliknya.

Perilisan desain perangkat referensi ini bukanlah hal yang baru bagi Intel. Sebelumnya, mereka juga merilis desain referensi serupa untuk produk smartphone Android, PC serta notebook.

via Liliputing

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply