Meski prosesor Intel Sandy Bridge-E bakal hadir beberapa bulan ke depan tapi detil tentang prosesor ini muncul terus dan informasi terakhir mengabarkan bahwa CPU ini dapat mencapai kecepatan 3.9 Ghz bila fitur Turbo Boost diaktifkan.

Prosesor Sandy Bridge-E mentargetkan pengguna antusias yang menginginkan performa terbaik dari sistem dan akan menggantikan CPU seri 900 dari Core i7. Intel akan meluncurkan 3 model Sandy Bridge-E, yang pertama model Extreme Edition dengan 6 core, 5MB Level 3 cache dan stock frequency 3.3GHz. Model kedua tetap dengan 6 core tapi dengan 12MB L3 cache dan base clock hanya 3.2 Ghz, yang terakhir hanya 4 core dengan 10MB L3 cache dan clock speed 3.6 Ghz.

Bicara Turbo, CPU model Extreme Edition dan model quad core dapat mencapai 3.9 Ghz sedangkan tipa 3.2 Ghz chip 6 core hanya mencapai 3.8 Ghz pada mode Turbo. Prosesor Sandy Bridge-E ini akan menggunakan soket LGA 2011 dan chipset baru bernama X79.

Teknologi baru ini akan menghadirkan dukungan sampai 10 SATA 6Gbps, dual x16 PCI Express utk graphic card, atau quad x8 graphic card. (sumber)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here