Intel baru saja mengungkapkan bahwa mereka tengah menyiapkan prosesor Intel Haswell generasi empat terbaru yang ditujukan untuk perangkat mobile. Prosesor baru tersebut pun menjanjikan tingkat konsumsi yang rendah dan hadir dengan desain fanless.

 

Prosesor generasi keempat Core iX tersebut hanya membutuhkan power sebesar 4.5 watt. Jumlah tersebut pun lebih rendah dibandingkan prosesor Intel Haswell lain yang telah diperkenalkan oleh Intel, di mana prosesor tersebut membutuhkan power sebesar 6 watt.

Kedatangan prosesor Intel Haswell terbaru tersebut pun bakal menjadi persaingan tersendiri di segmen mobile yang saat ini dikuasai oleh prosesor berbasis ARM. Dengan desain baru tersebut, prosesor Intel Haswell itu bisa menawarkan performa tinggi serta daya tahan baterai yang lama. Dengan begitu, para produsen tablet serta notebook konvertibel bisa memperoleh opsi baru selain prosesor ARM.

Saat ini sendiri sudah terdapat notebook konvertibel yang menggunakan prosesor Intel Haswell yang dilengkapi fan. Salah satunya adalah Samsung ATIV Q. Jika prosesor fanless Intel Haswell telah diperkenalkan, maka perangkat Windows 8 akan menjadi semakin tipis dan powerful.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here