Penemuan board komputer kecil seperti Raspberry Pi memudahkan para perakit gadget atau pemikir DIY dapat menghasilkan solusi atau gadget komputasi sesuai keinginan mereka sendiri. Meski perangkat komputer kecil itu tidak memiliki tampilan yang rapi seperti produk jadi keluaran perusahaan besar, tapi nilai jual utama Raspberry Pi terletak pada kebebasan dan kesenangan karena dapat menciptakan sesuatu yang dibutuhkan, dan itulah yang sulit dikalahkan.

intel-joule

Itulah sebabnya Intel memutuskan untuk mencoba dan masuk ke dalam persaingan di segmen ini dengan meluncurkan chipset dan board IoT milik mereka sendiri, namun sayangnya sepertinya usaha perusahaan untuk menyaingi Raspberry Pi telah berakhir. Dalam sebuah laporan dari ZDNet, sepertinya Intel telah menghentikan cukup banyak produk yang merupakan bagian dari upaya perangkat IoT miliknya yang mencakup modul komputasi Galilleo, Joule, dan Edison.

Ini memberikan kesan bahwa Intel mungkin ingin memfokuskan sumber daya yang mereka miliki untuk proyek lain yang lebih menguntungkan. Namun bagi pengembang yang masih berminat dengan produk Intel masih memiliki kesempatan hingga 16 September untuk mendapatkan pesanan mereka. Setelah melewati tanggal itu, Intel tidak lagi menjualnya ke publik. Pengiriman modul juga akan segera berakhir pada tanggal 16 Desember 2017. Sayangnya Intel tidak memberikan alasan mengapa formasi produk ini dibatalkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here