(kredit: Gizmochina)

Awal tahun 2016, banyak perusahaan teknologi yang akan meluncurkan produk terbaru mereka, yang telah diberitakan jauh-jauh hari. Salah satunya perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi yang dikabarkan akan mengekspansi bisnis ke perangkat laptop.

(kredit: Gizmochina)
(kredit: Gizmochina)

Mengutip laporkan dari Gizmochina, Jumat (1/1/2016), perusahaan Tiongkok tersebut, dikabarkan menggandeng Intel untuk menjadi penyokong dapur pacu laptop Xiaomi dan beberapa produk Xiaomi lainnya. Dengan menggandeng raksasa prosesor Intel, ini merupakan langkah yang sangat bagus untuk menaikkan pamor produk laptop Xiaomi yang tergolong pendatang baru dalam bisnis tersebut.

Menurut laporan dari seseorang dalam industri tersebut, kolaborasi Xiaomi-Intel akan membuka peluang bagus bagi kedua perusahaan. Jika laporan tersebut benar, maka kemungkinan Intel akan segera memproduksi dan memasok prosesor khusus untuk Xiaomi dengan harga terjangkau, dan memungkinkan Intel memperlebar bisnisnya dengan menggandeng perusahaan-perusahaan teknologi baru.

Dengan dukungan Intel, laptop Xiaomi kabarnya bakal diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2016. Laporan sebelumnya yang telah beredar jauh-jauh hari menunjukkan akan ada tiga varian laptop Xiaomi, yang akan membedakan dari ukuran layar yaitu 12,5 inci, 13,3 inci dan 15,6 inci. Selain itu, laptop Xiaomi ini dikabarkan akan mengusung desain yang sangat mirip dengan MacBook besutan Apple.

Kolaborasi Xiaomi-Intel mengindikasikan laptop mendatang Xiaomi akan diperkuat prosesor Intel, sehingga memungkinkan Xiaomi bersaing dengan produk internasional lain seperti perangkat laptop Lenovo, Asus, Dell, dan lain-lain.

Sekadar informasi, bocoran laptop Xiaomi telah beredar sejak beberapa bulan yang lalu. Tak hanya mengungkapkan desain dan berapa kira-kira harganya, namun laporan sebelumnya juga mengungkapkan spesifikasi dari laptop Xiaomi.

Dikatakan, laptop Xiaomi akan dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi keempat dengan RAM 8 GB, yang disandingkan dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 760M serta kapasitas RAM sebesar 8 GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here