Masih ingat smartphone dari Intex Aqua Fish? Ya, prototipe smartphone ini sempat ditampilkan di Shanghai tahun lalu dengan berbasis Jolla Sailfish OS. Kini smartphone tersebut hadir di ajang MWC 2016 yang digelar di Barcelona, Spanyol. Keistimewaan smartphone ini adalah sistem operasinya yang berbedar dari yang lain.

Jolla sendiri merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh mantan karyawan Nokia, yang mengembangkan sistem operasi baru bernama Sailfish OS. Sedangkan Intex merupakan manufaktur smartphone yang cukup besar di India.

Smartphone unik ini dijadwalkan bakal meluncur di negeri Taj Mahal pada bulan April mendatang, namun sayangnya belum diketahui harga dari smartphone tersebut. Namun diperkirakan harganya berkisar di angka 3 jutaan Rupiah.

intex-aqua-fish-with-sailfish-os-2-0

Menurut laporan terbaru, smartphone ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan oranye. Namun varian warna tersebut kemungkinan bertambah saat acara peluncuran smartphone tersebut, namun setidaknya calon pembeli sudah dapat memilih kedua warna tersebut.

Uniknya, smartphone yang menjalankan Sailfish OS 2.0 ini juga masih dapat menjalankan aplikasi Android dengan cepat, seperti halnya OS BB10. Versi terbaru dari Sailfish OS memang membawa banyak sekali peningkatan dan fitur baru, seperti Super Apps yang menarik konten lokal (Snapdeal, Gaana) dan mempromosikannya di seberang homescreen.

Sedangkan untuk spesifikasinya sendiri tidak terlalu mengesankan, karena memang smartphone ini ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah. Intex Aqua Fish ini memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p.

Untuk bagian dapur pacu, smartphone ini telah didukung dengan prosesor quad core 1.3GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas hingga kapasitas 32GB. Smartphone juga telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP yang sudah menudukung autofokus dan dapat merekam video hingga resolusi FHD 1080p. Ada juga kamera depan beresolusi 2MP.

Bagian konektivitas smartphone ini juga membawa fitur yang lengkap, seperti menawarkan jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0 dan GPS dengan dukungan AGPS. Ada pula sokongan baterai sebesar 2.500mAh.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here