Bedtime di iOS 10 (kredit: Apple)

Di ajang WWDC 2016, Apple mengungkapkan beberapa produk terbarunya. Terutama adalah kehadiran sistem operasi terbaru, baik untuk Mac ataupun iPhone dan iPad. Untuk sistem operasi iOS 10 yang ditujukan untuk iPhone dan iPad, Apple memberikan sebuah fitur baru yang cukup menarik. Fitur yang dimaksud adalah kemampuan untuk menganalisis kualitas tidur.

Bedtime di iOS 10 (kredit: Apple)
Bedtime di iOS 10 (kredit: Apple)

Fitur untuk menganalisis kualitas tidur itu disematkan oleh Apple pada aplikasi Clock di iOS 10. Fitur untuk memperlihatkan kualitas tidur di iOS 10 itu disebut dengan nama aplikasi Bedtime. Fitur Bedtime ini pun dapat pula difungsikan sebagaimana sebuah alarm yang cukup banyak dijumpai pada smartphone lain.

Lalu bagaimana cara untuk menggunakan fitur Bedtime ini? Cukup sederhana ternyata. Fitur Bedtime ini memungkinkan pemilik iPhone untuk mengatur durasi tidurnya. Misal, kalau Anda ingin tidur selama delapan jam, maka terlebih dulu harus mengatur waktu awal tidur dan waktu bangun. Bedtime pun selanjutnya akan memberikan peringatan kalau waktu tidur dan waktu bangun sudah terlewati.

Dalan aplikasi Bedtime ini juga akan diperlihatkan grafik kualitas tidur yang telah dijalani. Dengan begitu, pemilik iPhone dan iPad pun bisa mengetahui dan memperbaiki pola tidur yang dijalaninya.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here