Pada saat peluncurannya, iOS 6 mendapat kecaman dari publik, terutama dalam hal aplikasi Apple Maps. Namun, cacat tersebut ternyata tidak memberhentikan minat pare pemilik perangkat Apple untuk melakukan upgrade ke sistem operasi mobile terbaru itu.

Dalam acara peluncuran iPad Mini, CEO Apple mengungkapkan bahwa telah terdapat 200 juta produk Apple yang telah menggunakan iOS 6. Cook mengungkapkan bahwa tingginya penjualan iPhone 5 menjadi salah satu faktor banyaknya pemakaian iOS 5 di pasaran. Saat ini, mereka mengatakan bahwa telah terjual lebih dari 5 juta unit iPhone 5.

Selanjutnya, iPod generasi terbaru juga turut berperan aktif dalam pengadopsian iOS 6. Cook mengatakan bahwa iPod generasi terbaru dari Apple telah terjual lebih dari 3 juta unit.

“Ini adalah tingkat upgrade tertinggi dari semua jenis software dalam sejarah, dan kami sadar akan hal itu,” ujar pria yang menggantikan posisi Steve Jobs tersebut. Selain itu, saat ini di App Store telah terdapat 275 ribu aplikasi iPad dan telah ada 35 miliar aplikasi yang telah berhasil diunduh.

(Via Pocket-Lint)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here