Tampilan iOS 9 versi beta (Kredit: TechnoBufalo)

Bagi Anda para pemilik perangkat pintar dari Apple baik iPhone, iPad, dan iPod pasti tidak sabar untuk mencicipi OS terbaru mereka iOS 9 yang telah diperkenalkan Juni lalu.

Tampilan iOS 9 versi beta (Kredit: TechnoBufalo)
Tampilan iOS 9 versi beta (Kredit: TechnoBufallo)

Untuk pengguna yang benar-benar tidak sabar, bisa mencicipi terlebih dahulu versi beta yang Apple sediakan baik untuk para pengembang ataupun para beta-tester. Sejatinya versi beta ini masih banyak bug atau kekurangan karena masih dalam tahap uji coba, jadi penggunaan OS beta ini biasanya tidak cocok digunakan untuk penggunaan harian.

Nah baru saja Apple merilis iOS 9 beta 5 untuk pengembang dan iOS 9 public beta 3 untuk para beta-tester yang ingin mencicipi dan membantu Apple mencari kekurangan pada OS terbaru mereka. Keduanya tidak ada perbedaan, hanya saja kedua versi di atas beda peruntukannya. Fitur terbaru dari versi beta ini adalah WiFi Assist, yaitu fitur yang akan mengoptimalkan jaringan WiFi di sekitar perangkat Apple berdasarkan situasi. Misal saja pada saat jaringan WiFi yang terhubung pada perangkat Apple melemah, maka otomatis akan berganti ke jaringan seluler sehingga koneksi data internet tidak akan terganggu.

Dengan adanya versi public beta ini, diharapkan dapat menyaring lebih banyak lagi pengguna iOS 9 versi beta karena pada awalnya versi beta hanya ditujukan untuk pengembang. Sehingga dengan embel-embel public beta, tidak hanya para pengembang, namun para user biasa yang ingin mencoba dan ingin membantu Apple dalam mencari masalah yang terdapat pada iOS 9 ini dapat mencobanya.

Untuk mencoba layanan ini tidak dipungut biaya alias gratis lho. Bagi yang ingin mencoba bisa langsung mendaftarkan di alamat beta.apple.com kemudian masukkan Apple ID Anda. Jangan lupa untuk selalu melakukan backup terlebih dahulu. Rencananya, jadwal resmi untuk kehadiran iOS 9 secara global adalah pada kuartal ketiga tahun ini.

Wah semakin ingin mencicipi OS terbaru dari Apple ini ya?

Via: UberGizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here