Beberapa waktu lalu, muncul rumor yang mengungkapkan spesifikasi RAM dari iPhone 6 yang dikabarkan bakal mempunyai kapasitas sebesar 1GB. Dan kini, rumor lain pun muncul terkait spesifikasi RAM untuk produk iPad Air 2 dari Apple yang juga diharapkan bakal rilis pada tahun ini.

Tablet tersebut diharapkan bakal menggunakan prosesor Apple A8, sama dengan chip yang kemungkinan dipakai oleh iPhone 6. Namun meski sama-sama menggunakan prosesor A8, nampaknya iPad Air 2 butuh RAM dengan kapasitas yang lebih besar. Alih-alih menggunakan RAM sebesar 1GB, tablet terbaru dari Apple itu dikabarkan akan memakai RAM sebesar 2GB.

ipad air

Pemakaian RAM sebesar 2GB ini pun bakal memberikan peningkatan performa pada tablet tersebut. Tentunya, RAM yang lebih besar ini juga memberikan kemudahan pada kemampuan multitasking aplikasi dan layanan pada perangkat terbaru itu. Namun kebijakan penambahan RAM sebesar 2GB ini tampaknya tak berlaku untuk iPad mini Retina terbaru.

Dan seperti halnya rumor-rumor yang telah terungkap sebelumnya, pihak Apple tak mengungkapkan komentarnya sama sekali. Jadi, untuk mengetahui kabar kebenaran rumor terbaru ini, nampaknya kita harus menunggu hingga waktu peluncuran resmi iPad oleh Apple.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here