iPad Air 2 kredit: Apple

Kalau kemarin adalah ajang besar yang dilakukan Google, maka hari ini adalah ajang besarnya Apple. Beberapa produk terbaru pun diperkenalkan oleh perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut. Tak hanya iMac terbaru yang hadir dengan teknologi Retina 5K display, Apple juga turut merefresh produk iPad Air dengan iPad Air 2 miliknya. Sebagai tambahan, mereka juga menyediakan update oS X Yosemite serta iPad mini. Jadi, tak mengherankan kalau menyebut ajang tersebut sebagai ajang besarnya Apple.

Untuk iPad Air 2, rumor yang sebelumnya beredar ternyata menjadi kenyataan. Perangkat ini hadir dengan desain yang lebih tipis dibandingkan pendahulunya. Tak hanya lebih tipis, perangkat ini juga punya performa yang lebih tinggi dengan baterai tahan lama. Jadi, Anda pun bisa membawa perangkat ini dengan nyaman ke manapun.

ipad air 2_1

ipad air 2_2

Produk ini hadir dengan desain tipis berukuran 6,1 milimeter, 18 persen lebih tipis dibandingkan iPad Air generasi pertama. Sebagai tambahan, iPad Air 2 ini juga tersedia dengan opsi warna emas. Di dalamnya terdapat prosesor Apple A8X 64-bit yang diklaim punya kecepatan 40 kali lebih cepat dan performa GPU 2,5 kali lebih tinggi. Selain itu, untuk daya tahan baterainya, iPad Air 2 ini diklaim mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian.

Di bagian belakang, terdapat kamera 8MP yang mempunyai aperture f/2.4 dan memiliki kemampuan merekam video full HD. Kamera itu pun dilengkapi fitur untuk merekam gambar time lapse ataupun video slow motion. Sebagai tambahan, perangkat ini menggunakan WiFi 802.11ac with MIMO serta konektivitas LTE yang telah diupgrade. Terdapat pula fitur TouchID yang menggantikan keberadaan tombol Home.

Kalau ANda tertarik dengan produk iPad Air 2 ini, yang paling murah yakni versi 16GB dipatok dengan harga sebesar 499 USD. Untuk kapasitas yang lebih tinggi, 64GB dan 128GB masing-masing dipatok seharga 599 USD dan 699 USD. Terakhir, untuk tambahan konektivitas LTE, harganya adalah sebesar 829 USD.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here