Berita tantang penerus iPad Pro memang masih simpang siur hingga saat ini. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya yang mengatakan bahwa iPad Air 3 ini akan dibekali Apple Pencil, mirip dengan pendahulunya, iPad Pro. Namun hingga saat ini belum ada kebenaran yang pasti mengenai informasi detail dari iPad Air 3 ini.

Tapi baru saja muncul sebuah informasi yang mana disebutkan bahwa iPad Air 3 ini akan menggunakan resolusi layar yang lebih besar. Seperti yang diinformasikan oleh VR-Zone, Jumat (29/1/2016), disebutkan bahwa iPad Air 3 ini akan mengusung resolusi layar lebih besar dari iPad Pro.

ipad-air-2-0

Dari informasi yang tersebar, iPad Air 3 ini kabarnya akan menggunakan resolusi layar Ultra HD alias 4K. Sumber informasi ini sendiri berasal dari Digitimes, yang mana jarang sekali mengungkapkan sebuah bocoran-bocoran smartphone dan tablet yang akan dirilis.

Disebutkan juga bahwa perusahaan yang bakal menyuplai panel sentuh untuk iPad Air 3 adalah General Interface Solution dan TPK Holdings. Kedua perusahaan ini memang terkenal akan modul panel sentuh untuk beberapa perangkat. Tidak hanya itu saja, General Interface Solution kabarnya juga akan menyuplai modul LCD dan backlight untuk iPad Air 3.

Informasi yang lain juga mengatakan bahwa iPad Air 3 ini bakal mengusung RAM yang masih sama besarnya dengan iPad Pro, yaitu sebesar 4GB. Masih belum jelas apakah Apple bakal menggunakan chipset baru pada iPad Air 3 ini. Namun banyak spekulasi bahwa Apple bakal memperkenalkan iPad Air 3 pada bulan Maret mendatang, bersamaan dengan smartphone iPhone terbaru yang mengusung layar 4 inci.

(ND/VR-Zone)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here