Tak hanya iPad mini dengan teknologi Retina Display yang diperkenalkan oleh Apple di San Francisco. Apple pun turut memperkenalkan iPad generasi terbarunya yang diberi nama iPad Air. Menariknya, iPad Air ini hadir dengan bobot yang jauh lebih ringan dan desain yang lebih tipis dibandingkan pendahulunya.

iPad Air ini memiliki bobot kurang dari 500 gram, tepatnya 1 pound atau 452 gram. Selain itu, tablet ini berukuran 20 persen lebih tipis dengan ketebalan hanya 7.5 milimeter. Sebagai tambahan, Apple juga mendesain iPad Air ini agar memiliki bezel yang lebih tipis 43 persen dibanding iPad generasi sebelumnya.

iPad Air ini hadir dengan layar berukuran 9.7 inci Retina Display. Dan prosesor 64-bit A7 di dalamnya berisi lebih dari 1 miliar transistor bersamaan dengan chip M7 seperti yang digunakan pada iPhone 5S. Senior VP Marketing Apple, Philip Schiller mengatakan bahwa iPad Air ini merupakan kemajuan pesat dibandingkan pendahulunya. Dengan desain yang tipis, ringan namun memberikan performa yang lebih baik.

Selain itu, iPad Air ini juga diklaim memiliki performa 8x lebih tinggi dibandingkan iPad generasi pertama. Tak hanya itu, kemampuan grafis iPad Air juga 72 kali lebih canggih. Dan seperti halnya iPad mini, iPad Air ini juga dilengkapi fitur MIMO yang memungkinkan WiFi lebih cepat.

Di bagian belakang, terdapat kamera iSight 5MP yang mampu merekam video Full HD. Di depan, terdapat kamera FaceTime yang dilengkapi sensor backside-illuminated untuk menghasilkan gambar lebih baik. Sebagai pelengkap, juga terdapat dual microfon yang bisa digunakan untuk penunjang pada saat merekam video.

Baterai iPad Air ini mampu bertahan selama 10 jam. Dan meskipun menggunakan prosesor A7 serta M7, iPad Air ini tak dilengkapi Touch ID seperti pada iPhone 5S. Menurut rencana, iPad Air ini akan tersedia di beberapa negara seperti Amerika, Inggris, Cina dan Jepang pada 1 November mendatang dengan banderol mulai dari 499 USD. So, kalau Anda ingin menjadi pemilik pertama iPad Air, Anda bisa berkunjung ke Apple Store di negara-negara tersebut.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here