Apple baru saja memperbarui daftar etalase virtual toko online resminya dengan menghadirkan salah satu produk unggulan terbarunya yaitu iPad mini dengan Retina Display.

Mengingat produksi Retina Display di Timur Jauh yang terkesan lambat, telah memaksa Apple untuk menunda peluncuran tablet iPad low-end generasi kedua tersebut sampai memastikan produksi Retina Display yang ada telah mencukupi dan sesuai kebutuhan yang diinginkan. Keberadaan iPad mini dengan Retina Display ini sendiri sejatinya telah resmi diperkenalkan di San Francisco, California pada bulan yang lalu.

Mulai ditawarkan seharga 399 USD atau setara 4,6 jutaan rupiah per unitnya, perangkat ini hadir dalam empat pilihan penyimpanan (hingga 128GB) dan juga dua konfigurasi nirkabel yang berbeda (Wi-fi-only atau Wi-fi Celluler).

Model Wi-Fi-only dengan memori flash 16GB dan 32GB akan dikirim dalam 1-3 hari kerja, sedangkan model Wi-Fi-only dengan 64GB dan 128GB akan terkirim dalam 5-10 hari kerja sesuai ketentuan yang ada. Dan begitu pula semua model wi-fi Celluler juga akan terkirim dalam 5-10 hari kerja kabarnya.

Seperti halnya saudara besarnya iPad 9.7 inci, iPad mini 7.9 inci dengan Retina Display ini pun konon sanggup menghadirkan tampilan teks yang tajam dan detail fotografi yang luar biasa.

Meskipun desainnya tidak mengalami perubahan berarti, namun tablet tersebut sekarang dipasarkan dalam balutan warna Space Gray (selain Silver) dengan dukungan kekuatan processor A7 64-bit, Wi-fi yang lebih cepat, dan konektivitas seluler LTE yang lebih diperluas lagi.

Hadir dengan iOS 7, iPad Mini ini memiliki akses ke lebih dari satu juta aplikasi dengan setengahnya yang khusus dirancang untuk penggunaan tablet. Perangkat ini sekarang sedang dipasarkan ke sekitar tiga lusinan negara di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here