Apple akhirnya secara resmi memperkenalkan iPad Mini dalam even yang diadakannya kemarin (23/10). iPad Mini tersebut menggunakan prosesor Apple A5 dual core seperti yang dijumpai pada iPad 2 dan iPhone 4S.

Pada bagian layar, iPad Mini ini datang dengan layar berukuran 7.9 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel dan aspek rasio 4:3. Tablet ini pun memiliki ketebalan hanya 7.2 milimeter dengan berat 308 gram. Tablet ini pun jauh lebih ringan dibandingkan dengan iPad lain milik Apple.

Di bagian belakang, Apple menyematkan kamera iSight 5MP yang juga mampu merekam video FULL HD. Sedangkan kamera di bagian depan, terdapat kamera sekunder yang mampu merekam video HD 720p. Pihak Apple pun menyediakan versi LTE untuk tablet ini. Baterai tabet ini dikatakan mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian.

Mengenai harga, pihak Apple menjual tablet ini lebih murah dibandingkan dengan produk Apple lain. Untuk versi 16GB, Apple akan menjual seharga $329 USD. Sementara itu untuk versi 32GB dan 64GB masing-masing dibanderol dengan harga $429 USD dan $529 USD. Untuk penambahan fitur LTE, konsumen harus membayar $130 USD lebih banyak.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here