WWDC secara historis merupakan acara dimana Cupertino, perusahaan yang berbasis di California mengumumkan iPhone  dan perangkat lunak IOS berikutnya. Pada acara ini Apple memperkenalkan iPhone 4, dengan layar retina baru dan aplikasi FaceTime, pada acara tahun lalu sekitar waktu yang sama pada bulan Juni.

IPhone 5, dilaporkan telah memasuki produksi percobaan, yang dikatakan memiliki ukuran layar sedikit lebih besar dan case logam. Handset yang diduga berukuran hampir sama dan bentuknya dengan iPhone 4 , dengan penempatan kamera dan tombol yang tidak berubah.

Namun, perusahaan Apple sendiri adalah menggembar-gemborkan sifat yang lebih berpusat pada perangkat lunak untuk acara tahun ini, di mana diharapkan memperkenalkan perusahaan  sistem operasi IOS 5, yang diharapkan akan sangat terintegrasi dengan layanan berbasis cloud.

“Pada konferensi tahun ini kita akan mengungkap masa depan IOS dan Mac OS,” kata Philip Schiller, senior vice Apple President untuk pemasaran produk seluruh dunia, dalam sebuah pernyataan.

Apple Mac OS X Lion, sistem operasi desktop baru, juga akan mendapatkan bagian besar dari perhatian. Apple berencana untuk membawa lebih dari beberapa fitur dalam IOS, termasuk “Launchpad,” “Mission Control” dan gerakan multitouch, yang menampilkan daftar aplikasi yang berjalan pada platform desktop.

Konferensi ini yang berlangsung lima hari mengumpulkan para insinyur perangkat lunak  dan pengembang untuk mempelajari lebih lanjut tentang sistem operasi Apple, IOS dan Mac OS X. WWDC 2011 akan mencakup lebih dari 100 sesi teknis yang disajikan oleh para insinyur Apple, dengan lebih dari 1.000 pengembang diharapkan akan hadir.  Konferensi ini akan diadakan di San Francisco dari 06-10 Juni 2011.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here