You are currently viewing iPhone 5 Terbaru Sudah Diproduksi & akan Meluncur Oktober 2011 ?

Pembuat IPhone di China, Foxconn dan Pegatron sudah mulai memproduksi perangkat berikutnya Apple, menurut laporan yang bocor,dengan sinyal peluncuran kemungkinan besar pada bulan Oktober.  Macotakara sebuah situs Jepang melaporkan bahwa Foxconn, yang memenuhi 85 persen dari pesanan, dan Pegatron, yang mengambil 15 persen sisanya, telah menstok unit iPhone 5  – tapi masih tanpa IOS 5, karena Apple yang akan menginstallnya , bersama dengan pengemasan akhir sebelum dipasarkan.

Macotakara juga mengatakan jadwal manufaktur untuk peluncuran AS pada awal Oktober 2011, sementara Asia harus mendapatkan pada bulan berikutnya. Pada bulan Maret 2011, telah muncul laporan bahwa iPhone 5 mulai produksi, tetapi masalah dalam pembuatan tertunda musim reguler jadwal rilis.  Bulan lalu, sumber lain menunjukkan perangkat iPhone 5 sudah dalam produksi, dengan Apple menempatkan order unit sebanyak 15 juta unit.

Apple belum mengkonfirmasi laporan iPhone 5 ini secara resmi , tetapi klaim situs Macotakara ini sejalan dengan rumor lainnya. Bahkan, Deutsche Telekom telah mulai mengambil pre-order dalam mengantisipasi rilis pada musim gugur, sementara Best Buy adalah bersiap-siap untuk peluncuran Oktober, menurut dokumen bocor.

Jika Apple merilis iPhone 5 pada bulan Oktober, iPhone 5 terbaru akan memasuki musim gugur yang kompetitif, karena ada rilis produk yang oke seperti Galaxy S2 dari Samsung dan Motorola Bionic Droid. Tapi sampai Foxconn atau Pegatron mengkonfirmasi bahwa mereka memproduksi handset iPhone 5 secara resmi, semua laporan yang muncul terus masih berupa rumor dan spekulasi.

IPhone 5 dikabarkan berjalan di kedua jaringan CDMA dan GSM, sehingga Apple bisa menjual versi yang sama pada lebih banyak operator. Hal ini juga diharapkan untuk menawarkan layar sentuh yang lebih besar, sebuah kamera 8-megapiksel dan fitur sebuah chip Qualcomm dengan kemampuan NFC yang mendukung mobile payment .

Isak Rickyanto

Founder BeritaTeknologi.com yang menyukai teknologi terutama ponsel, komputer dan dunia tulis menulis. Hobi membaca dan main game (sayang ga ada waktu ngegame sekarang) serta kuliner

Leave a Reply