Peluang yang cukup terbuka lebar segmentasi pasaran low-level membuat banyak pabrikan ponsel besar kini mulai melirik dan berlomba-lomba menjejaki segmentasi pangsa pasar beranggaran murah yang satu ini. Tak terkecuali pula halnya dengan Apple dengan keberadaan lini iPhone unggulannya, yang konon juga turut ingin bermain untuk menjangkau segmentasi pasaran tersebut.

Setelah sebelumnya telah beredar kabar terkait keberadaan perangkat iPhone beranggaran murah yang dikenal sebagai iPhone Lite atau iPhone Light, kini telah kembali muncul kabar dari Cina yang mengungkapkan keberadaan iPhone 5C yang disebut-sebut sebagai model iPhone beranggaran murah terbaru yang akan datang.

Beredarnya kabar ini tidak lain sebagai buntut dari munculnya kabar dugaan terhadap kemasan model iPhone terbaru di Cina yang menyandang iPhone 5C. Namun berkaca dari produk iPhone yang dihadirkan selama ini, pada dasarnya Apple sendiri tidak pernah mencantumkan alfabet “C” untuk jajaran iPhone unggulannya.

Pencantuman huruf “C” pada jajaran iPhone unggulannya memang termasuk sesuatu hal yang baru. Dan terkait hal itu, keberadaan embel-embel alfabet “C” pada lini iPhone mendatang tersebut kemungkinan bisa diartikan sebagai iPhone 5 Common atau iPhone 5 Colorful. Selain itu, alfabet “C” yang ada juga bisa ditafsirkan sebagai model iPhone khusus yang ditujukan untuk pasaran Cina ataupun bisa jadi sebagai perangkat tiruan iPhone yang berasal dari salah satu produsen lokal di dalam negeri Cina sendiri.

Sementara terlepas dari benar atau tidaknya kemungkinan yang ada, namun yang pasti keberadaan iPhone beranggaran murah mendatang kabarnya bakal menghadirkan bodi plastik dengan setuhan pilihan warna-warni menarik. Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang pernah ditegaskan sebelumnya oleh Apple terkait hal itu baru-baru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here