Akhirnya, smartphone dengan casing warna-warni yang kerap muncul dalam rumor diumumkan secara resmi oleh Apple. Smartphone dengan nama iPhone 5C tersebut pun bakal menjadi yang pertama bagi Apple untuk menawarkan handphone pintar di segmen menengah.

Smartphone ini hadir dengan spesifikasi layar 4 inci. Layar tersebut mempunyai teknologi Retina Display dengan resolusi 640 x 1136 piksel. Layar ini juga mampu menampilkan warna yang terang dengan sudut pandang yang juga bagus.

Di bagian dalam, terdapat chip prosesor A6 yang ditunjang dengan RAM sebesar 1GB. Terdapat pula opsi memori internal dari 16GB hingga 32GB pada smartphone iPhone 5C ini. Di bagian belakang, terdapat kamera 8MP iSight yang dilengkapi LED flash. Sementara itu di bagian depan terdapat kamera FaceTime HD.

Yang paling mencolok dari smartphone ini adalah casingnya yang warna-warni. Apple akan menawarkan smartphone ini dengan lima pilihan warna, yakni hijau, biru, kuning, rose dan putih. Selain itu, smartphone ini juga mempunyai ukuran yang cukup tipis (8.97 milimeter) dan bobot ringan (132 gram).

iPhone 5C dengan 5 pilihan warna
iPhone 5C dengan 5 pilihan warna

Mengenai harganya, smartphone ini bakal dipatok seharga 99 USD (16GB) dan 199 USD (32GB) dengan durasi kontrak selama satu tahun. Seperti halnya iPhone 5S, Apple pun sudah mulai melayani pre order pada 13 September dan barang akan tersedia pada 20 September. Sebagai tambahan, smartphone ini dibanderol sebesar 549 USD (16GB) dan 649 USD (32GB) untuk off contract atau ritel, jadi kalau masuk pasaran Indo kurang lebih harganya mendekati 6 juta rupiah.

http://www.youtube.com/watch?v=utUPth77L_o

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here