iPhone masih menjadi smartphone yang paling banyak dibeli di negara maju seperti Jepang. Sebuah survei yagn dilakukan oleh BCN di Jepang pun memperkuat fakta tersebut. Menurut survei yang mereka lakukan, pada bulan Februari kemarin, iPhone 5S berhasil mendominasi penjualan smartphone dengan porsi sebanyak 44.5 persen.

iphone 5s jepang

Namun popularitas iPhone 5S tersebut tidak dibarengi dengan tingginya angka penjualan iPhone 5C. Survei BCN ini mengungkapkan kalau iPhone 5C hanya memperoleh porsi penjualan sebanyak 5.9 persen pada bulan yang sama. Namun jika dilihat secara keseluruhan, Apple saat ini benar-benar menguasai pasar Jepang dengan angka penjualan iPhone 5S dan 5C yang mencapai 50 persen.

Jepang memang negara yang sangat didominasi oleh produk Apple. Pada tahun lalu, sebanyak 7.9 persen pendapatan Apple berasal dari negeri matahari terbit ini. Selain itu, Jepang juga merupakan negara di mana Apple bisa memperoleh margin marjin biaya operasi tertinggi dibandingkan dengan negara lain, yakni sebanyak 50.7 persen.

via Phonearena