You are currently viewing iPhone 6 dan 6 Plus di Indonesia tak Mendukung Teknologi 4G LTE

iPhone 6 dan 6 Plus di Indonesia tak Mendukung Teknologi 4G LTE

iPhone terbaru dari Apple hadir dengan spesifikasi canggih dan sistem operasi terbaru. Dan tentu saja, kedua ponsel tersebut juga hadir dengan teknologi 4G LTE yang memberikan akses internet cepat bagi para penggunanya. Sayangnya, iPhone 6 dan 6 Plus yang dipasarkan secara resmi di tanah air belum mendukung teknologi 4G LTE.

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Marketing and Communications Director Erajaya Djatmiko Wardoyo. Djatmiko mengatakan kalau iPhone 6 dan 6 Plus yang dijual di Indonesia belum mendukung layanan 4G LTE, meski saat ini layanan internet super cepat tersebut sudah disediakan oleh para provider telepon tanah air.

iphone 6

Djatmiko mengatakan bahwa sebenarnya secara hardware, iPhone 6 dan 6 Plus yang dipasarkan di Indonesia tak jauh berbeda dengan iPhone 6 dan 6 Plus di negara lain. Hardware pada ponsel tersebut pun sudah mendukung penggunaan 4G LTE. Sayangnya, untuk bisa memakai akses internet cepat 4G LTE di iPhone terbaru, para pemakai iPhone 6 dan 6 Plus harus menunggu update software terlebih dulu dari Apple.

Dalam penjelasannya, Djatmiko mengatakan kalau fitur tersebut dikunci oleh Apple. Oleh karena itu, untuk membuka kunci tersebut, para pengguna iPhone terbaru di Indonesia harus menunggu update terbaru. Dan setelah update diberikan, maka akses internet 4G LTE bisa dinikmati dengan bebas.

via Kompas

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply