Terlepas dari kasus bendgate, iPhone 6 dan 6 Plus memang mempunyai kualitas tinggi. Bahkan DxOMark menahbiskan kedua handphone tersebut sebagai ponsel pintar dengan kualitas kamera terbaik yang ada di pasaran saat ini. iPhone 6 dan 6 Plus masing-masing menduduki dua posisi tertinggi dalam rangking handphone dengan kamera terbaik versi DxOMark.

Dalam daftar tersebut, kedua iPhone terbaru ini berhasil mengalahkan bebeapa ponsel pintar yang ada di pasaran saat ini. Di antaranya adalah Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z3, XPeria Z2, Nokia 808 PureVIew, Lumia 1020 ataupun iPhone 5s. Sebuah data yang cukup menarik, terlebih saat ini banyak yang menganggap kalau Lumia 1020 merupakan smartphone kamera terbaik di pasaran saat ini.

kamera iphone 6

smartphone kamera terbaik

DxOMark beranggapan bahwa kedua iPhone terbaru ini mempunyai kemampuan yang bagus dalam hal pencahayaan serta autofocus, baik pada saat kondisi cahaya kurang atau pada saat pencahayaan tinggi. Selain itu, kamera handphone ini juga mempunyai rendering warna yang menarik. Namun sebagai catatan, iPhone 6 mempunyai noise pada saat digunakan di kondisi pencahayaan rendah.

via DxOMark

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here