Sedikit demi sedikit spesifikasi iPhone 6 yang dikabarkan bakal segera rilis pada tahun ini mulai bermunculan. Dan kini, sebuah dokumen yang berasal dari GeekBar mengungkapkan kalau smartphone terbaru dari Apple tersebut bakal dilengkapi dengan RAM sebesar 1GB.

Dalam dokumen tersebut diperlihatkan mengenai informasi mendetail perihal chip RAM yang diperkirakan merupakan milik iPhone 6. Jika rumor ini benar, maka kapasitas RAM yang dipunyai oleh iPhone 6 tidak akan mengalami perubahan dibandingkan pendahulunya. Hal ini pun berbeda dengan tradisi yang sebelumnya kerap mereka lakukan.

iphone 6 ram 1gb

Sebagai informasi, meski mempunyai kemampuan multitasking yang bagus, kapasitas RAM iPhone memang tidak sebesar pada smartphone Android. iPhone 3G dilengkapi dengan RAM sebesar 128MB, sementara iPhone 3GS dilengkapi RAM 256MB. Kapasitas tersebut meningkat menjadi 512MB pada iPhone 4 dan 4S. Selanjutnya, untuk iPhone 5, 5c dan 5s ditingkatkan menjadi sebesar 1GB.

Namun tak disebutkan apakah iPhone 6 yang diperkirakan bakal hadir dengan dua versi layar bakal sama-sama memperoleh RAM sebesar 1GB. Kemungkinan besar bisa RAM yang diberikan bisa berbeda. Terlebih menurut rumor sebelumnya, kedua jenis iPhone 6 tersebut memiliki baterai dengan kapasitas yang berbeda.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here