iPhone 6 Plus menjadi phablet pertama yang diluncurkan oleh Apple, hadir dengan layar berukuran 5,5 inci. Dibandingkan iPhone 6, layar iPhone 6 Plus tentu punya perbedaan yang cukup besar. Namun perbedaan tersebut ternyata tak hanya dalam ukuran layar. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Citrix, data internet yang dikonsumsi pengguna iPhone 6 Plus ternyata juga lebih banyak dibandingkan iPhone 6.

Data dari Citrix mengungkapkan kalau pengguna iPhone 6 Plus cenderung mengkonsumsi data internet dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan pengguna iPhone 6. Bahkan dibandingkan dengan pengguna iPhone 3GS, perbedaan konsumsi data internet tersebut mencapai angka hingga 10 kali lipat. Hal ini menunjukkan bagaimana perbedaan ukuran layar mempengaruhi tingkat penggunaan sebuah iPhone.

iphone 6 plus data internet

Hal tersebut pun diungkapkan dalam kesimpulan yang diambil oleh Citrix sendiri. Mereka mengatakan kalau iPhone 6 Plus cenderung dianggap sebagai sebuah tablet oleh para penggunanya. Mereka pun kerap menggunakan iPhone 6 Plus miliknya itu sebagai sarana untuk streaming video yang tentu saja lebih boros data dibandingkan menampilkan sebuah gambar.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here