Setelah banyak rumor yang beredar mengenai the next iPhone, kini akhirnya Apple meresmikan the next iPhone sebagai iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Kedua smartphone flagship Apple ini diresmikan oleh CEO Apple, Tim Cook, pada sebuah acara yang diselenggarakan di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Amerika Serikat.

iPhone-6s-rosegold

Sama halnya dengan pendahulunya yang mendapat seri ‘s’ dibelakang, iPhone 6s dan iPhone 6s  Plus mengusung layar yang sama dengan pendahulunya, yakni iPhone 6s hadir dengan layar 4,7 inci dan iPhone 6s Plus dengan layar 5,5 inci. Namun tentunya kedua ponsel tersebut membawa fitur-fitur baru yang pastinya sangat dinantikan oleh para penggemar Apple.

Seperti rumor yang sempat heboh sebelumnya, kedua smartphone flagship ini telah dibekali dengan fitur 3D Touch Display. Dengan mengusung fitur ini, pengguna nantinya tidak perlu menggunakan banyak tombol untuk melakukan beberapa perintah, hanya perlu meyentuhnya dengan tekanan yang berbeda.

Pembaruan memang banyak terjadi di sektor penting, seperti di sisi fotografinya, pembaruan kameranya cukup apik, Apple membenamkan kamera utama berkekuatan 12MP dan kamera depan 8MP. Peningkatan ini sudah setara dengan smartphone flagship lainnya, bahkan kualitas kamera dari iPhone terbaru ini juga meningkat.

iPhone 6s

Untuk bagian jeroannya juga mengalami peningkatan yang cukup tajam, disematkannya chip A9 membuat kinerja dari kedua iPhone terbaru ini meningkat sangat pesat dari iPhone sebelumnya. Hal itu karena chip A9 terbaru memberikan peningkatan pada kinerja CPU dan GPU lebih dari 70% dibandingkan dengan iPhone sebelumnya.

Namun jika dilihat dari segi desainnya, kedua iPhone terbaru ini tak nampak mengalami perubahan bentuk dari pendahulunya. Namun ada perbedaan bahan material body dari pendahulunya, iPhone 6s dan 6s Plus hadir dengan balutan body aluminium seri 7000 yang diklaim lebih kuat sehingga tidak mudah menekuk seperti yang pernah terjadi pada iPhone pendahulunya.

iPhone 6s (kredit: The Verge)
iPhone 6s (kredit: The Verge)

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus hadir dalam tiga pilihan memori penyimpanan internal, yakni 16GB, 32GB, dann 128GB. Sedangkan untuk pilihan warnanya terdapat empat varian, yakni Gold, Silver, Space Grey, dan varian yang terbaru adalah Gold Rose.

Baca Juga : Video Perkenalan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here