Berita mengenai kehadiran smartphone terbaru dari Apple, iPhone 7 memang terus muncul. Dengan banyaknya rumor yang menampilkan desain menarik dan elegan dari smartphone papan atas ini membuat banyak spekulasi yang masih tak bisa ditebak, seperti apa nantinya desain dari iPhone 7.

a10-tsmc

Namun kali ini ada rumor yang mengatakan bahwa kabarnya Apple bakal menggunakan chipset dari pabrikan TSMC. Seperti yang diinformasikan Ubergizmo, Kamis (11/2/2016), disebutkan bahwa Apple memang bakal menggunakan chipset terbaru mereka buatan TSMC. Disebutkan bahwa iPhone 7 bakal menggunakan chipset terbaru, A10, yang mana mirip dengan pendahulunya yang setiap tahun selalu menggunakan chipset terbaru.

Tidak hanya itu saja, disebutkan bahwa TSMC kabarnya bakal menggunakan fabrikasi 10nm yang lebih padat, dengan kemasan yang lebih mutakhir, sehingga mendongkrak performa dan tingkat efisiensi dari chipset A10 ini. Memang tidak disebutkan berapa persentase kenaikan yang dihadirkan oleh chipset A10, namun bila melihat sejarah perjalanan chipset Apple ini, bisa dikatakan peningkatan performanya sebesar 25% hingga 50%.

Seperti yang kita tahu, untuk perangkat Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus menggunakan chipset dari dua pabrikan yang berbeda, yaitu Samsung dan TSMC. Namun dari informasi yang berbeda, kabarnya Samsung dan TSMC membuat chipset A9 dengan ukuran yang berbeda. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa chipset A9 dari TSMC lebih hemat dibandingkan milik Samsung, sehingga hal ini menimbulkan kebingungan bagi para pengguna.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here