Ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diselenggarakan Apple bakal berlangsung tidak lama lagi. Banyak informasi yang mengatakan bahwa selain memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka, iOS 10, Apple dirumorkan akan memberi sedikit bocoran mengenai smartphone terbarunya, iPhone 7.

Mungkin sebelumnya kita sudah mendengar bahwa smartphone terbaru dari Apple ini bakal membawa banyak peningkatan dibandingkan dengan seri sebelumnya. Seperti yang pernah dibahas sebelumnya adalah, iPhone 7 bakal mengusung dua sensor kamera belakang. Nah dari kabar terbaru mengatakan bahwa hanya satu varian saja yang bakal mengusung dua sensor kamera ini.

iPhone_7_concept
Konsep iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (Kredit: MacWorld)

Dikutip dari VR-Zone, Rabu (8/6/2016), disebutkan bahwa nantinya bakal ada dua varian dari iPhone 7, yakni iPhone 7 reguler dan iPhone 7 Plus. Meski mengusung nama yang sama dengan seri sebelumnya, jajaran “Plus” ini tidak hanya memiliki dimensi yang besar, namun disebutkan juga bahwa pada iPhone 7 Plus bakal mengusung dua sensor kamera belakang. Dari informasi yang didapat, disebutkan bahwa masing-masing sensor kamera tersebut berkekuatan 12 megapiksel.

Lalu bagaimana dengan iPhone 7 reguler? Kabarnya iPhone 7 bakal mengusung satu buah sensor kamera saja, namun dengan resolusi yang besar, yakni 21 megapiksel. Masih belum tahu apakah memang benar Apple akan menggunakan konfigurasi seperti di atas, namun bila memang Apple ingin bersaing dengan smartphone saat ini, mereka juga perlu memperbarui banyak sektor, terutama pada bagian kamera.

Seperti yang juga kita tahu, besar kemungkinan Apple bakal mengusung chipset A10 yang diproduksi oleh TSMC, serta RAM yang lebih besar, yakni 3GB. Sudah tidak sabar menunggu informasi resmi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here