Tanggal 7 September semakin dekat yang berarti tanggal perilisan perangkat smartphone terbaru Apple, iPhone 7 tidak akan lama lagi. Pada berita sebelumnya, Apple dikabarkan akan merilis tiga perangkat iPhone sekaligus dengan nama, iPhone 7, iPhone 7 Plus dan iPhone 7 Pro. Tapi nampaknya kali ini Apple tetap merilis dua versi seperti tahun sebelumnya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

iphone-7-pluss

Namun yang menjadi pembeda iPhone 7 Plus bila dibandingkan seri sebelumnya, kali ini kabarnya Apple menyematkan dua sensor kamera belakang. Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Senin (5/9/2016), menurut analisa dari pengamat ternama asal Tiongkok, Ming-Chi Kuo.

Menurut pria ini, iPhone 7 Plus nantinya bakal mengusung dua sensor kamera belakang. Disebutkan iPhone 7 Plus bakal disematkan dua sensor 12 megapiksel dengan optik yang berbeda. Untuk yang utama nantinya bakal memiliki jangkauan yang lebih lebar dengan enam elemen dan dibekali fitur OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan untuk sensor yang satu lagi akan memiliki lima elemen saja. Lalu ada empat LED flash yang tertanam pada iPhone 7 Plus ini.

Untuk spesifikasi yang lain, Ming-Chi Kuo mengatakan iPhone 7 Plus bakal dibekali RAM sebesar 3GB dengan chipset A10 berkecepatan 2,4GHz. Varian yang terdapat pada iPhone 7 Plus ini kabarnya hanya ada tiga, dengan kapasitas memori internal 32GB, 128GB dan 256GB. Pilihan warnanya sendiri bakal lebih banyak, karena ada lima yang diantaranya adalah Piano Black, Dark Black, Silver, Gold dan Rose Gold.

Nantinya Apple juga bakal menyediakan EarPods dengan konektor lightning karena kita tahu rumor iPhone 7 dan 7 Plus ini tidak terdapat jack audio 3,5mm. Yang terakhir, akhirnya perangkat Apple ini sudah mengantongi sertifikasi IPx7, yang berarti iPhone terbaru bakal bisa digunakan di dalam air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here