Apple belum lama mengumumkan smartphone terbaru mereka, iPhone 7, pada September lalu. Dengan membawa perubahan yang cukup signifikan, Apple juga menanamkan sesuatu yang baru. Seperti yang kita tahu, pada iPhone 7 Plus terdapat kamera dengan lensa ganda pada bagian belakangnya, dan ini menjadi smartphone pertama Apple dengan lensa kamera ganda.

iphone7-plus

Performa kamera yang disuguhkan oleh iPhone 7 Plus tersebut pun terbilang sangat mumpuni meski harus kalah dengan performa kamera dari Google Pixel. Tapi kabarnya Apple bakal menyiapkan kamera yang lebih unggul, pada perangkat iPhone selanjutnya, alias iPhone 8.

Hal tersebut berdasarkan laporan dari pengamat ternama asal Tiongkok, Ming-Chi Kuo. Dirinya menyebutkan bahwa Apple bakal menggunakan lensa kamera ganda seperti iPhone 7 Plus. Namun yang baru adalah, Apple menanamkan fitur dual Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera iPhone 8. Tak hanya itu saja, dari pengamatannya dirinya juga percaya bahwa pada salah satu lensa tersebut bakal mendukung perbesaran secara optik, bukan secara digital.

Dengan menggunakan fitur OIS untuk hasil menghasilkan tele foto dengan kualitas yang menjanjikan, Apple setidaknya bakal memperbesar ukuran lensa yang digunakan pada iPhone 8 tersebut. Sehingga besar kemungkinan Apple bakal mendesain ulang kamera utama pada perangkat smartphone tersebut.

Selain itu, seperti yang telah kami kabarkan sebelumnya, pada iPhone 8 ini disebutkannya bakal memiliki varian dengan ukuran layar 5,2 inci yang menggunakan panel OLED.

Kehadiran iPhone 8 ini nampaknya bakal hadir pada tahun 2019 mendatang, mengingat Apple selalu menghadirkan varian “S”. Jadi pada tahun 2017 mendatang perangkat iPhone yang bakal dirilis adalah kelanjutan dari iPhone 7 dan 7 Plus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here