You are currently viewing iPhone Apple telah Terjual Lebih dari 5 Juta Unit dalam Pekan Pertama

Rekor penjualan Samsung Galaxy S III nampaknya bakal segera dilewati oleh iPhone 5 milik Apple. Sebelumnya, Galaxy S III dari Samsung mencatatkan angka penjualan Lebih dari 10 juta unit dalam kurun kurang dari dua bulan. Di sisi lain, Apple baru saja mengklaim bahwa iPhone 5 miliknya berhasil terjual sebanyak 5 juta unit di pekan pertama.

Catatan penjualan ini mengalahkan rekor-rekor sebelumnya yang dicatatkan oleh iPhone 4S atau iPhone lain. Hal ini sangat luar biasa, mengingat pada tahap pertama peluncuran iPhone 5, Apple hanya menyediakannya di beberapa negara. “Permintaan akan iPhone 5 sangat fantastis dan kami bekerja keras agar setiap konsumen yang menginginkan iPhone 5 dapat memperolehnya secepat mungkin,” ujar CEO Apple, Tim Cook.

Dia pun mengatakan bahwa saat ini memang pihaknya telah kekurangan suplai iPhone 5. Namun hal tersebut tidak menghentikan layanan pemesanan iPhone 5. Pihaknya masih tetap menerima pemesanan iPhone 5 secara online, dan Apple pun akan memberikan perkiraan pengiriman barang.

Namun, dia mengungkapkan bahwa jumlah pemesanan terhadap iPhone 5 pun juga telah sebegitu banyaknya. Bahkan tak semua pesanan tersebut bisa dikirimkan pada bulan September ini. Bahkan sebagian banyak di antaranya terpaksa harus dikirimkan pada bulan Oktober nanti.

Selain itu, Apple juga mengingatkan bahwa saat ini iPhone 5 juga tersedia di 9 negara, yakni Amerika Serikat, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Singapura dan Inggris. Setelah itu, pihaknya juga akan menyediakan iPhone 5 di 22 negara lain pada 28 september. Dan yang terakhir, iPhone 5 akan tersedia hampir di 100 negara lebih pada akhir tahun ini.

(Via Softpedia)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply