Perangkat iPhone memang dikenal sebagai smartphone yang tidak murah. Dengan teknologi yang diusungnya, smartphone yang dibuat oleh Apple ini selalu menawarkan hal baru pada setiap generasi iPhone terbaru mereka. Bahkan gebrakan yang belum lama ini dilakukan oleh Apple adalah menghilangkan jack audio 3,5mm, untuk membuat perangkat tersebut menjadi makin tipis.

iphone_oled

Namun bagi Anda yang ingin menanti smartphone iPhone pada tahun depan, nampaknya perlu merogoh kocek yang tak sedikit. Seperti yang dilansir dari Softpedia, dikabarkan bahwa pada tahun depan, perangkat iPhone bakal menggunakan panel layar OLED. Kabar ini pun berhembus dari mulut CEO Sharp, yang juga memproduksi panel layar untuk beberapa merek smartphone. Untuk saat ini, perangkat Apple iPhone telah menggunakan panel layar LTPS (low-temperature poly-silicon)

Tai Jeng-wu  selaku CEO Sharp menuturkan bahwa IPhone akan beralih dari panel LTPS (low-temperature poly-silicon) menjadi panel OLED. CEO Sharp sendiri juga mengatakan bahwa seharusnya Apple melakukan inovasi pada sektor ini, karena sudah banyak perangkat smartphone yang menggunakan panel OLED, Bahkan juga disebut bahwa panel tersebut adalah OLED yang fleksibel.

Jadi besar kemungkinan adalah iPhone 7s bakal menggunakan panel layar OLED. Namun perlu diketahui, harga dari perangkat tersebut dipastikan lebih mahal dibandingkan iPhone 7, karena juga dilengkapi dengan beberapa fitur dan komponen terbaru.

Meski Apple belum memberikan keterangan secara resmi, memang sudah saatnya Apple beranjak menggunakan panel layar terbaru, yang mampu menghasilkan warna lebih tajam. Selain itu juga kabarnya iPhone generasi mendatang telah menggunakan chipset dengan fabrikasi 7nm, dengan tingkat efisiensi daya yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here