You are currently viewing iPhone Keluaran Tahun 2017 Akan Gunakan Layar OLED 5,8 Inci

iPhone Keluaran Tahun 2017 Akan Gunakan Layar OLED 5,8 Inci

Baru saja Apple merilis jajaran smartphone terbarunya, iPhone SE, yang mana ditujukan untuk kalangan yang masih merindukan iPhone dengan ukuran layar seluas 4 inci. Selain itu, iPhone SE juga dibekali dengan hardware yang mumpuni, mirip dengan jajaran iPhone 6s, seperti penggunaan chipset A9, hanya saja pada iPhone SE ini absen fitur 3D Touch.

apple-iphone

Namun kini ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa iPhone nantinya bakal mengusung layar yang lebih luas, dengan teknologi yang lebih baik pula. Hal ini dikatakan oleh salah satu analis Apple yang tidak diragukan lagi kebenarannya, Ming-Chi Kuo. Seperti yang dilaporkan oleh WCCFtech, Senin (28/3/2016), disebutkan oleh Ming-Chi Kuo bahwa Apple nantinya bakal menggunakan ukuran layar yang lebih besar dibanding seri sebelumnya, yaitu seluas 5,8 inci.

Tidak hanya itu saja, ada kemungkinkan Apple bakal menggunakan jenis layar OLED atau AMOLED yang sudah digunakan dibeberapa perangkat smartphone Android saat ini. Ming juga mengatakan bahwa Apple diprediksi bakal menggunakan bahan kaca keras untuk bagian case, pada perangkat Apple di tahun 2017 nantinya, atau iPhone 8.

Dengan penggunaan layar yang besar pastinya bakal memungkinkan smartphone iPhone keluaran 2017 nanti bakal menggunakan kapasitas baterai lebih besar, dibandingkan dengan seri sebelumnya. Bahkan kita tahu bahwa dengan menggunakan layar berjenis OLED atau AMOLED akan memberikan banyak keuntungan, seperti warna yang lebih tajam, serta hemat energi. Kabarnya Samsung juga sudah menginvesitasikan 7 miliar USD untuk menyuplai layar OLED pada perangkat Apple nantinya.

apple-tsmc

Selain itu, diketahui juga bahwa Apple bakal menggandeng TSMC sebagai produsen chipset mereka. Apalagi beberapa waktu lalu tersebar kabar bahwa Apple sudah menandatangani pernjanjian dengan TSMC, dalam penggunaan chipset terbaru Apple nantinya.

Karena hal ini bersifat spekulasi, kebenarannya memang tidak bisa dikatakan 100% akurat. Namun bila Apple bakal menggunakan bahan-bahan di atas tadi, bisa dipastikan perangkat smartphone dari Apple bakal lebih menarik.

(ND).

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply