Perangkat smartphone terkadang memiliki kekuatan diluar dugaan pemiliknya. Misal saja perangkat yang disebut-sebut tidak tahan air dan rentan dengan udara dingin, justru perangkat tersebut dapat bertahan. Yang lebih mengejutkan lagi adalah, ketahanannya dalam jangka waktu yang lama.

iphone4-es-0

Seperti kasus pria yang bernama Michael Guntrum, yang mana menemukan kembali perangkat iPhone 4 miliknya setelah tercebur ke dalam danau es. Seperti yang dilansir dari IBTimes UK, pria asal Knox, Pennsylvania, Amerika Serikat menjelaskan kejadian tersebut berlangsung pada bulan Maret 2015 silam, dimana dirinya sedang memancing di danau es bersama dua kerabatnya.

Saat ikan menyambar umpannya, spontan Guntrum langsung berdiri dan menarik tali pancingnya. Sayang, iPhone 4 yang ada di pangkuannya terjatuh membentur tepi danau dan langsung tenggelam. Apesnya lagi hasil ikan tangkapannya pun juga tak seberapa.

Enam bulan telah berlalu dan karena ada kepentingan rekonstruksi, danau tersebut dikeringkan secara total pada September 2015. Salah seorang tenaga mekanik, Daniel Kalgren, saat itu sedang berada di danau tersebut yang sedang melakukan pencarian harta karun menggunakan metal detector miliknya. Tak disangkat dirinya menumkan perangkat iPhone 4 milik Guntrum yang berada ditumpukan tanah liat dan lumpur setinggi 6 inci.

Kalgren langsung membawa iPhone tersebut dan membersihkannya kemudian dikeringkan menggunakan beras selama dua hari. Tak disangka perangkat tersebut masih dapat menyala dengan kartu SIM milik Guntrum yang masih terpasang. Langsung saja Kalgren menghubungi pemilik iPhone tersebut dan menanyakan apakah iPhone tersebut miliknya.

iphone4-es-otterbox

Guntrum pun kaget karena iPhone miliknya itu kini kembali menyala setelah tenggelam di lautan es yang cukup lama. Dirinya pun mengingat bahwa perangkat iPhone 4 miliknya tersebut menggunakan casing tambahan dari OtterBox, untuk melindungi dari air. Tapi hal tersebut jelas diluar dugaannya karena dapat bertahan sebegitu lama.

Kini Kalgren telah mengembalikan iPhone tersebut kepada Guntrum. Guntrum mengatakan kini telah menggunakan perangkat iPhone 6s dan iPhone 4-nya itu akan diperbaiki sebelum diberikan kepada ibunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here